Twenty Things About BaekMinJi93

gallery-1431384032-tumblr-no7e5gzj001uvtp7ro1-1280

 

Twenty Things About BaekMinJi93

 

Tes… tes… tes…

Ini masih berlaku nggak ya? Buat kak La Princesa, maafkan aku karena baru sempat memposting ini 😀

Kyaa… akhirnya dengan pedenya aku juga ikutan bikin kaya ginian. Alasanku sederhana kok, biar serasa senpai seperti yang lain gitoh /buang Bebe/. Dan kalo kalian pengen nyalahin seseorang, salahin aja si duo dedek senpai yang udah nge-tag aku di postingan fact nya /lirik si Marseu sama HyeKim/

Lagian aku juga sempet baca postingan kaya gini di blognya kak Nita sama kak Angel, tapi aku bacanya sekilas doang dan nggak sampe selesai hahaha /peace kak/

Udah deh, nggak usah banyak chit-chat lagi. Langsung cus nyokk…

 

Your real name?

  • Bella Betrixiana. Tapi cukup panggil aku Bebe aja, jujur aku nggak seberapa suka kalo dipanggil Bella, entah kenapa *lah malah curhat -_-*

 

Your current pen-name? When do you start using your current pen-name?

  • Dari awal bikin FF debut + WP pribadi bahkan sampe sekarang, aku pake pen name BaekMinJi93. Aku nggak tahu, entah kenapa akhir-akhir ini aku rada bosen sama pen name itu jadi aku ganti Baby Bee dan menurutku nama itu ucul hahaha. Tenang aja, itu cuma username wp doang kok, aku masih pake pen name BaekMinJi93 di semua FF ku /nggak ada yang tanya *PLAK*/
  • Sejak kapan aku pake pen name itu? Pokoknya sejak pertama kali aku debutin FF abal-abalku /emang sekarang nggak abal?/, mungkin sekitar pertengahan Desember 2014

 

The story behind your pen-name?

  • Nama BaekMinJi93 itu sebenernya asal comot aja hahaha
  • BaekMinJi—Cerita awalnya sih gegara dulu aku tuh punya Top 3 bias si Baekhyun EXO, Minho SHINee, sama si Chunji Teen Top terus aku collage deh foto mereka bertiga dan aku simpen file pake nama singkat mereka versi aku dan setelah dipikir-pikir nama itu cocok buat nama OC cewe, sebelum akhirnya marga OCnya aku ganti jadi Choi. Jadi Choi Minji /nggak nyambung yap? Yaudah deh nggak papa kok aku ikhlas :’(/
  • Dan terakhir, untuk angka 93 yang selalu nyempil di pen name kesayangan itu ceritanya gara-gara aku candu pol sama angka 93. Dan menurutku itu angka yang kalo digambarin jadi orang, angka itu tuh cantik banget /Bebe mulai kumat/. Dan terkadang yang bikin aku sedih, 93 yang nyempil itu dikira linerku. Huhu padahal aku belum setua itu kok /tabok biar cepet inget umur -_-/

 

Where to find you?

  • Of course, you can find me at here—93’s Vintage Cafe—di cafe kesayangan yang sayangnya hanya virtual doang huhu…
  • Other fiction blog kesayangan lainnya: Say Korean | Lovelyz | Hong Jisoo | WJSN | IOI
  • twitter; @Bellabetrixiana, askfm; @Bellabetrixiana itupun kalo masih bisa dibuka bhakz, LINE? Mention ke Twitter dulu yap hahaha, Instagram; @bebetrixiana
  • At Hero City. Adakah yang samaan sama aku? Mau meet up? Hehehe…

 

Why do you write?

  • Entahlah. Mungkin karena sejak kelas 7 aku suka baca FF dan tetehku yang rese suka kasih rekomendasi FF buatan para senpai buat dibaca dan itu rata-rata ratednya di ujung tanduk *lirik rated M* plus ajakan collab bareng sama temen sekelas *yang diksinya ancur lebur*, akhirnya sekitar kelas 8 semester 2 coba-coba bikin FF dan aku publish di catetan + grup FBku /yang sampe sekarang entah apa endingnya, daku juga gak tau bhakz/. Untungnya respon readers+temenku yang suka baca FF buatanku positif, jadi bikin aku termotivasi plus kecanduan bikinnya
  • Sumpah, kalo baca pertanyaan ini terus keinget awal aku nulis dulu, rasa pengen ketawa sendiri sama pengen muntah gegara EYD nya yang ancur tuh campur aduk hahaha. Tapi jujur, aku kangen masa-masa itu /nangis di pojokan bareng sekup *ga*/
  • Satu lagi, gegara aku suka nulis dan lebih terjun ke dunia wp daripada socmed yang lain, teman dunia mayaku lebih banyak daripada real life. Karena aku kalo di real life tuh anaknya invisible+introvert pol /adegan yang tidak patut ditiru dan butuh dampingan orang dewasa untuk melakukannya #Bebekumat #Bebemintaditabok #Bebebutuhpelukanoppa-oppaganteng *hashtag yang terakhir bikin muntah*/

 

Where do you usually get inspiration for your writing?

  • Jawabannya everywhere. Karena ideku memang terkadang muncul kapan saja dan dimana aja. Entah itu lagi dibonceng sama papa waktu pulang sekolah dan kebetulan liat orang-orang lewat, atau pas lagi menuhin panggilan alam dan mandi /ini yang paling sering dan aib pol/, dari mimpi, atau bahkan flashback yang bikin baper *ga*
  • Dan mungkin karena aku kebiasaan ngomong sendiri /aku juga nggak tau kenapa. Tbh ini kebiasaan dari kecil/, terus ada percakapan yang muncul di otak dan resenya aku sering bingung mau ngungkapin deskripsinya padahal tuh percakapan udah mateng di otak
  • Mungkin juga dari alur cerita novel, FF, cerpen /ini jarang, kalo nggak bener-bener mood/ yang aku baca dan inspirasi itupun muncul

 

Genre you usually write?

  • Firstly, pasti romance lah ya. Aku pikir semua penulis memulai hobi menulisnya dengan cerita romance dan aku pikir juga itu genre dasar dari semua cerita karya senpai. Temanya menurutku juga nggak muluk-muluk mungkin sebatas teenager lovers, love and hate, secret admirer atau suka sama sahabatnya sendiri. Oh ya, angst juga termasuk romance kan?
  • Second, genre Friendship sama Family. Karena konsepnya itu juga bisa diambil dari kehidupan sehari-hari
  • Dan setelah sekian lama aku menulis ketiga genre itu, kini aku mulai belajar buat move on ke Comedy /yah, karena aku orangnya termasuk dalam kategori orang serius, jadinya FF komediku abal banget/ dan sesekali aku juga belajar ke genre Fantasy, Surrealism, Horror, Psychology + Psychopat gegara termotivasi buat ikutan event yang diadakan di blog-blog kece dan kesayangan. Jadi doakan aku semoga berhasil ya… /emang kamu siapa?/

 

Genre you usually read?

  • As always ROMANCE. Dulu sering banget baca FF romance yang bikin baper apalagi pure fluff gitu, tapi sekarang kalo baca romance aku lebih seneng baca yang angst tapi endingnya tetep aja fluff bhakz. Entah kenapa aku jadi suka liat orang yang dibikin nangis gegara cintanya ditolak atau hal serupa, tapi pada kenyataannya ending ceritanya juga bikin senyum sendiri. Soalnya kalo baca yang murni melted gitu jadi keinget kisah cintaku gak semanis itu /curcol dadakan/
  • Apalagi yak? Mungkin Comedy. Setiap orang pasti lelah sama kehidupan real life yang terkadang terasa monoton kan? Jadi aku anggep itu tuh sebagai hiburan belaka
  • Terakhir ada genre Fantasy, Horror, Riddle, Psychology + Psychopat yang selalu bikin diri ini falling-falling plus deg-degan. Apalagi aku juga rada suka kalo ada adegan yang menyangkut hal-hal yang kaya gitu, kaya Fantasy tuh bikin imajinasiku melayang bebas dan Psychology + Psychopat endingnya bikin jawdrop. Luv luv deh ❤ ❤ ❤

 

Current interest in writing?

  • Kyaa… Aku selalu excited kalo disuruh nyoba bikin twist ending yang selalu bikin para readers protes gegara bingung sama inti ceritanya atau mungkin protes gegara ceritanya gantung atau protesan yang lainnya. Tapi jujur, aku suka kalo para readers pada kebingungan sama twist endingku, rasanya puas banget deh sampe kadang-kadang ngakak dewe #2K16edisitaunBebesering kumat
  • Mungkin yang berkaitan dengan fantasy atau bahkan mitologi ya dan aku akan belajar dengan keras bikin cerita pake genre itu. FIGHTING!!
  • Atau bahkan yang berkaitan dengan profesi idamanku, kaya kisah cinta Dokter-Pasien, sesama Musician, atau bahkan persaingan sesama murid terpintar di sekolah yang dikemas pake bumbu classic love story

 

Your typical favorite fictional character?

  • Bisa dibilang aku tuh tipe anak yang random, tapi mungkin lebih condong ke tipe-tipe dibawah
  • Yang karakternya “Es Kapel” atau sama-sama juteknya (ex. Sehun-Minji). Kan seru tuh kalo lagi berantem, mungkin perang dunia kedua aja kalah atau bahkan menciptakan perang dunia ketiga? Mari kita liat saja…
  • Cowo jutek sama cewe ngambekan + childish atau bahkan sebaliknya (kaya si Seungcheol-Ahrim)
  • Secret admirer kapel (lirik si Chanyeol-Sarang)
  • Yang luarnya cool, tapi sebenernya anget banget (senggol si Mingyu-Sujeong)
  • Yang karakter cewenya pemilik toko roti atau florist, kan manis dan anggun gimana gitu…

 

Name your own favorite fiction(s) and the reason why?

  • Kalo boleh narsis sih ya, ada sih FF buatanku sendiri yang jadi favorit, aku bakal ngasih rekomennya di bawah /promosi terselubung/
  • Pertama, Love Like Sweet Bakery. Itu FF awal-awal aku debut dan FF yang pertama kalinya berhasil bikin cerita lenght pendek *baca: Ficlet* tapi masih membekas di hati. Mungkin kapelnya kalian nggak bakal seneng soalnya waktu itu aku bingung mau bikin kapel siapa sebelum akhirnya berpaling pada “Park Kapel”. Tapi menurutku sebenernya kapel itu nggak seberapa penting /kalo kalian nggak bener-bener benci sama idol itu/, soalnya inti ceritanya yang lebih penting kan? (Starring with Park Chanyeol-Park Chorong)
  • Kedua, mungkin aku bakal rekomen ke My Rival Is The Real Bestfriend. Dari judulnya mungkin nggak seberapa menarik ya, tapi aku jamin *ga deh*, konsep persaingan antar siswa pintar plus bumbu tema keluarga dan kisah cinta klasik aku kemas jadi satu disini dan aku harap kalian suka. (Starring with Oh Sehun-Choi Minji)
  • Ketiga, Somehow. Bisa dibilang itu FF yang aku buat dengan rated yang di ujung tanduk untuk pertama kalinya. Lenghtnya setengah Drabble dan lebih mengarah ke Ficlet /gimana sih?/. Tapi meskipun begitu dan karena dilandasi dari translate lyrics tittle track debutnya DIA yang begitu ambigu /menurutku/,akhirnya terciptalah FF dengan twist ending yang membingungkan. WARNING: Jangan tanya gimana kelanjutan ceritanya, soalnya aku jujur aku cuma dapet feel sampe disitu doang hehehe. (Starring with Park Chanyeol-Han Sarang)

 

It might sound narcistic, but what’s something special from your writing?

  • Tema kisah cinta klasik yang begitu mendasar? Mungkin konsep itu yang lebih dominan sih
  • Dan terkadang aku juga merasa dengan pedenya saat semua temenku protes dapet tugas bikin cerpen tapi aku malah lebih seneng disuruh buat cerpen ketimbang buat puisi. Oh tidak… Puisi itu kelemahanku, kawan…

 

Aspects you still feel lacking?

  • Diksi? Yah, diksi acak-acakan yang perlu kuperbaiki agar bisa menyamai para senpai di luar sana /apa deh -_-/
  • Semangat melanjutkan FF Chapter biar nggak dibilang PHP sama para readers untuk kesekian kalinya
  • Lebih terbuka pada saran-saran dari para penulis lain atau para readers
  • Yeah, asal kau tahu, aku buntu kawan…

 

Biggest challenge you’ve ever encountered when writing something?

  • WRITER’S BLOCK. Hell… itu tantangan paling rese yang semua penulis pernah alami /emang kamu penulis, Be?/
  • Bikin FF Chapter, Oneshoot, Vignette. Karena aku orangnya moody, jadi kadang-kadang aku suka mikir kapan cerita ini selesai? Kalo chapter dengan alasan yang sama, moody. Aku suka males kalo suruh ngelanjutin FF kaya gitu, apalagi kalo udah terbengkalai lama huhu…
  • Pas asyik nulis, eh tiba-tiba bosen. Akhirnya memutuskan buat liat MV oppa-oppa ganteng yang diputer berulang kali tapi gak pernah bosen /semacem MV Mansae yang nggak pernah bosen liat bang Sekup disana. Luv ya, bang lider <3/ dan setelah puas terus kembali ke naskah FF yang tab nya belum ditutup. Cerita yang awalnya udah terngiang di otak kesayangan eh malah kadang keganti sama wajah oppa ganteng. Atau bahkan mood buat ngelanjutin tuh ikut hilang dan berakhir dengan nutub tab Word -_-
  • Lagu yang diputer waktu nulis bikin konsentrasi sering keganggu, tapi selalu ngerasa takut kalo nggak ada hiburan di kamar. Emang riwuh kok ya…

 

About your writing, what do you want to accomplish next?

  • Of course FF CHAPTER. Aku pengen banget FF Chapterku yang udah lumutan di memori laptop selesai. Tapi kapan???
  • FF Series juga. Serupa tapi sama *lah*

 

What is something you usually avoid when writing?

  • Mama hahaha. Awalnya mama nggak komentar waktu aku cerita tentang aku dapet temen baru di dunia maya, tapi waktu ada bencana (?) yang bikin nangis kalo keinget, akhirnya beliau nggak ngebolehin aku. Tapi dasarnya aku anaknya kalo ada hobi yang nggak direstuin gitu, pasti larinya backstreet /emang pacaran?/. Tapi beberapa waktu lalu ada acara tipi yang lagi nayangin kesuksesan anak umur 12 thn di bidang nulis, akhirnya aku minta restu sama doa ke beliau dan akhirnya mimpiku kesampean. Alhamdulillah…
  • Yang kedua, Teteh. Emang sih teteh sering rekomen FF ke aku. Tapi waktu itu aku backstreet dari dia buat nulis dan berakibat semua karyaku di Word aku PW. Entahlah dia tau darimana, tapi selama aku nulis sebelum bencana itu datang, tetehku nggak nyinggung apapun soal tulisanku. Tapi waktu bencana itu dateng, hadeh aku dapet siraman rohani lewat BBM. Haha tapi aku nggak nyesel kok dengernya soalnya tetehku itu tipe orang cool diluar tapi anget di dalem /eak…/

 

Do you have other interest aside from writing? And reasons why?

  • Dengerin musik tuh paling utama banget. Tbh, kalo aku disuruh milih musik atau film, aku bakal milih musik, entah kenapa. Mungkin karena itu ultimate hobbyku kali ya? Tapi percayalah, aku nggak jago main alat musik sebenernya hahaha
  • Baca novel. Waktu tetehku masih di Surabaya, aku sering nge-mall sama dia dan beli novel. Dan lagi-lagi backstreet sama mama huhu…
  • Baca ensiklopedia dengan ilustrasi lucu. Pernah sekali aku baca waktu kelas 6 SD dan aku pengen lagiiii….

 

If you have ability to master one skill in one night, what skill will you choose?

  • Ketemu sama bias termasuk gak? /BEBE MINTA DIBUANG/
  • Apa ya? Aku bingung sebenernya. Aku pengen punya banyak skill yang pengen aku tunjukin ke semua orang, tapi susah buat ngungkapinnya
  • Mungkin skill buat main piano sama biola ya. Dari sekian banyak alat musik yang pengen aku mainin secara professional, aku pengen bisa main kedua alat itu… Suwer… Tapi lagi-lagi bakatku sepertinya bukan di bidang musik deh…

 

Protips from you for whomever read this?

  • Protips, ya? Tapi daku bukan senpai, gimana ini? Tapi kuharap belajar dari pengalamanku selama ini bisa bermanfaat bagi semuanya dan diriku sendiri yap… Oke cuss…
  • Yang paling penting, EYD sama Diksi. Sering-sering baca FF atau cerpen para senpai buat inspirasi. Ingat inspirasi aja loh ya, jangan sampe jadi PLAGIARISM
  • Minta seseorang jadi beta-reader.
  • Selama inspirasimu masih menggunung di otak kesayangan, jangan pernah menyia-nyiakannya. For example, ditinggal liat MV oppa ganteng yang menggoda. Nanti akibatnya kaya aku bilang sebelumnya. Hahaha
  • Kalo ada konsep yang muncul atau percakapan yang muncul di otak *enggak peduli siapa yang ngomong*, tulis dulu di notes, draft, atau binder. Nanti kalo percakapannya udah nyampe ending, kita tinggal nambahin deskripsinya aja. Eits… aku tahu kok kalo cara mendeskripsikan sesuatu itu susah, tapi percaya deh sama aku, kalo kamu udah nulis awal paragraf apalagi konsepnya udah mateng, deskripsinya bakal ngalir dewe kok…
  • Pikirkan konsep yang mateng sebelum terjun ke Word, tapi jangan kelamaan nanti keburu hilang deh hehehe
  • Bikin plot dengan ending twist, nggak peduli nanti gimana respon para readers yang bingung penting kita merasa puas dengan rasa kebingungan readers itu /DITIMPUK READERS BERJAMAAH/
  • Apa lagi yak? Haduh aku buntu… Mungkin segini aja dulu deh, nanti kalo ada pengalaman baru, aku kasih tau lagi yap…
  • SEMOGA BERMANFAAT…

 

 

 

Hfft… Akhirnya selesai juga. Hadeh aku capek pol tiduran tengkurap hahaha…

Setidaknya dengan postingan 20 things about BaekMinJi93 ini kalian nggak salah paham lagi sama aku ya… apalagi masalah liner. Aku liner ’00, kakak. Daku masih imut kok… Percayalah padaku… /PLAK/

Dan sekali lagi aku mau ucapin banyak terima kasih buat kedua dedek senpai kesayangan yang udah bikin inspirasiku untuk buat kaya gini muncul. Dedek Marseu plus Dedek Elsa, Luv luv ❤ ❤ ❤

Terakhir, aku mau tag temen yang lain…

Beby; Kak Angel; Kak Fanny; Mayla; Kak Eci; Kak Nita;

Dan lainnya…

Buat yang kena tag, maafkan daku yang terkesan SKSD pol dan anggep aja aku lagi nyaman buat sharing sama kalian hehe. Aku harap kalian semua nggak keberatan buat aku tag ya… Dan buat yang belum kena tag, lagi-lagi aku harus minta maaf ya. Mungkin aku khilaf jadi nggak keinget kalian huhu… /BEGAL BEBE/

Last, semoga postingan panjang plus nggak berfaedah ini, kalian anggep sebagai hiburan ya… Dan aku minta maaf (lagi) kalo seumpama ada kesalahan kata dalam postingan kali ini… Semua orang bisa saja khilaf kan? Dan kalo seumpama udah ada yang bikin kaya gini, aku minta maaf ya. Aku nggak tau hehehe…

Thanks udah baca sampe akhir dan sampai ketemu di postinganku selanjutnya…

 

Warm Regards,

 

— BaekMinJi93 —

7 thoughts on “Twenty Things About BaekMinJi93

  1. Duh kak disebut senpai lagi:’v wkwkwk pdhlan senioran kakak pastinyaa.. XD

    Kak bell lagi kumat sepertinya /dibuang/

    Makasih kak udah jwb setelah sekian lamanya XD

    Semangat buat ff chapternya ihihi>.<

    Suka

    1. Senioran aku? Tapi lebih famous kamu dimana-mana dek huhu…
      Aku lagi kumat gegara nggak bisa nonton konsernya sepentin huhu 😥
      Oke, no problem. Tapi daku merasa telat banget wkwkwk :v
      Makasih. Semangat juga buat kamu ^-^

      Suka

      1. Famous apanya kak XD XD macem tomcat aja aku nih loncat sana sini makanya ada dimana mana XD

        Oh iya sepentin :’v sabar ya kak mending dibanding di spanyol merasa bersyukur banget temen deketku yg asli bule tau got7, exid, bts. Kpop is not famous in Europe. Bhakz :’v

        Gak apa kak dibanding enggak/eaks/
        Disemangatin gini jadi inget 3 ff chapter aku yg masih pending serta project playlist fanfic mana yg requestnya banyak :””v

        Suka

      2. Anjay tomcat :v
        Haduh sepentin bikin baper suwer… Bersyukurlah ada temen kpop di europe wkwkwk
        Entah kenapa seketika keinget ff chapter yang katanya mau diapus atau di remake lagi plus series yang pending lamaaa sekalehhhh 😥

        Suka

      3. Iyap macem gituan dakuh
        Gak ada temen kpop cmn ada 2 kpopers tp gk deket kakak kls soalnya wkwk

        Jangan diapus kak susah ilangnya kyk kenangan sm mantan tar XD. Mending lah itu aku nampung 3 chapter sekaligus maruk project emang belom yg kolab sama temen mana 2 orang lagi XD

        Disukai oleh 1 orang

  2. makanya pertama kali ngelihat kak bebe komen… kukira 93 L /tabok zy/ /jangan biarkan ia hidup/ maapkan ku yang nista, kak/?

    Suka

Please take your bill here, dear ^^

