[Ficlet] Bebe’s Diary Series #1 – Pink and Purple Gradation

tumblr_mujspioGRB1sv1x1co1_500.png

Bebe’s Diary Series #1

PINK-PURPLE GRADATION

 

©2016, BaekMinJi93

 

Aku ingin berbagi sedikit cerita bersamamu.

Fri, July 15th 2016

 

Pada intinya setiap hal di dunia ini memiliki dua pilihan dan kita diutus agar dapat memilih salah satunya dengan sikap bijaksana.

 

Benar atau Salah.

 

Teh atau Kopi.

 

Manis atau Pahit.

 

Hitam atau Putih.

 

Itu semua beberapa contoh dari hal-hal kecil yang tak bisa kau pungkiri keberadaannya dalam kehidupan sehari-hari. Dari contoh yang aku berikan di atas, kita bisa melihat adanya sisi buruk yang selalu mengikuti sisi baik di mana pun dia berada. Aku benci mengakuinya, tapi kuyakin kau juga akan sependapat denganku kali ini, jika sisi hitam akan selalu merusak kepolosan dari sisi putih. Jika aku aku boleh meminta satu hal, aku ingin hidupku tenang dan indah seperti gradasi warna merah jambu dan ungu—aku berkata seperti itu karena kedua warna itu merupakan warna favoritku, omong-omong. Tapi… sudahlah lupakan.

Kupikir kau pasti akan merasa kesal karena tiba-tiba saja aku muncul dan menulis wacana yang aneh dan tidak bisa ditebak akan ujungnya ini. Tapi pokok dari semua tulisan ini tak lain dan tak bukan ialah…

 

Aku ingin berbagi sedikit cerita bersamamu.

 

Baiklah, kisah ini baru saja terjadi pagi tadi. Dimulai dari aku yang berjalan menuju papan pengumuman guna melihat pembagian kelas baru serta betapa beruntungnya diriku jika tahun ini aku akan sekelas kembali dengan kelima sahabatku—tanpa terkecuali. Tanpa kau perlu bertanya lagi tentang bagaimana perasaanku saat ini, tentu saja aku senang menerimanya.

 

Tapi sepertinya kesenanganku tidak akan berhenti sampai di situ.

 

Saat aku kembali mengecek jajaran nama yang terdapat di sebuah kertas yang mungkin sering orang sebut dengan daftar absen, tanpa sadar aku mendecakan lidahku kesal.

 

NAMA DUA GADIS YANG AKU BENCI ADA DI SANA!

 

Oh Tuhan, apa salah yang kuperbuat sehingga kau tidak mau mengabulkan doaku kemarin. Demi apapun aku tidak bisa membayangkan bagaimana hari-hariku ke depan. Well… jika dipikir secara logika aku tidak pernah mendapat perlakuan serius dari mereka, tapi tetap saja tatapannya itu mengganggu!

Aku mengeluhkan hal itu pada teman-temanku yang ternyata juga sependapat. Mereka juga merasa enggan bersama kedua gadis itu. Namun mau bagaimana lagi? Toh seperti ucapanku sebelumnya, setiap hal yang berwarna putih bersih pasti secuil—atau bahkan akan ada setitik noda hitam di atasnya. Setiap rasa manis yang ada di makanan mengandung obat gula, percayalah rasa pahit akan terasa meskipun hanya sekilas dan mungkin impian untuk hidup dengan gradasi warna merah jambu serta ungu akan aku panjatkan hingga satu tahun ke depan.

 

FIN

 

Bebe’s Notes:

  • 100% Perasaanku sekarang -_-
  • Demi apa aku seneng sekaligus sebel banget sama kenyataan ini 😥
  • Sorry, bukannya update utang—eh? Aku punya utang nggak ya? :v—malah muncul buat curhat 😀
  • Dan karena di atas ada tulisan “series”, jadi—mungkin—kalian akan bertemu dengan diary-diary-ku yang lain hehehe… Ku harap nggak bakal bosen yap!

 

Warm Regards,

BaekMinJi93

 

2 thoughts on “[Ficlet] Bebe’s Diary Series #1 – Pink and Purple Gradation

  1. Wehh.. Kisah nyata ya? Terenyuh banget klo nginget kejadian itu.. Ada senengnya ama ada juga gk senengnya..
    Sukaaa beeeee…
    Ditunggu karya selanjutnya 😃😁😁😁

    Keepwriting ya^^

    Suka

Please take your bill here, dear ^^

