Ask Your Original Character: Talk Time with Nessa Han

2016-04-11-20-24-21

TALK TIME WITH NESSA HAN

 

Hai semua!

Jumpa lagi dengan sesi talk time with BaekMinJi93’s OC. Pada kesempatan ini kita akan sedikit mengusik kehidupan tenang milik gadis bernama lengkap Nessa Han ini. Beberapa sumber mengatakan jika karakter gadis kelahiran kota London, 26 Juni 2000 ini adalah sebuah salinan sifat dari sang kreator.

Bagaimana? Merasa penasaran? Okay, let’s begin our Q&A with her.


Nessa : (dengan raut wajah kesal) “Diamlah! Berhenti menggangguku, Ming!

Mingyu : “Tapi ini menyenangkan, Ness. Apa kau tidak merindukanku?”

Nessa : “Jangan harap! Bersenang-senanglah dengan rambut barumu itu! Aku tidak peduli.”

Mingyu : “Oh ayolah, Ness….” (merengek).

Bebe : (berdeham) “Jika kalian tidak berhenti bertengkar, aku akan menunggu kalian hingga selesai.” (Nessa dan Mingyu seketika terdiam) “Bagaimana? Bisakah kita memulainya sekarang?”

 

(Keduanya mengangguk kecil).

Bebe : “Baiklah, mari kita beralih pada pertanyaan pertama.”

Q: What do you look like?

  • Rambut pirang panjang dan lurus, namun ketika liburan terkadang aku mengecat rambutku untuk—aw! Kenapa kau memukulku, Kim?! Abaikan saja dia. Aku juga memiliki sepasang mata hitam. Orang-orang mengatakan jika aku adalah gadis yang tertutup, namun percayalah hal itu hanya terjadi saat aku merasa canggung bersama orang baru.

Mingyu : “BOHONG! Bahkan bukan hanya untuk orang baru saja, terkadang dia juga masih berlaku tertutup padaku. Dasar gadis labil! Dia juga sangat kurus untuk remaja sebayanya.”

Nessa : “MING!!!” (menghentakkan kedua kakinya kesal) “Sudah kubilang jangan ganggu aku. Cepat pulang sana!”

Mingyu : “Tapi aku masih rindu padamu.”

Nessa : “Bullshit. Do you think I trust you? Cepat pulanglah. Aish….”

(Lagi-lagi dehaman kecil dari Bebe cukup membuat mereka berdua kembali tenang).

 

Q: What do you like to wear?

  • Casual style!

 

Q: What are your hobbies?

  • Listening the music, karena musik adalah moodboster untuk segala masalahku.

Mingyu : “Cih….”

Nessa : (Mendelik kesal) “Kenapa kau masih di sini, huh?!

Q: What kind of food and drink do you like the most?

  • Asalkan tidak pedas dan hal yang berbau dengan rasa stroberi. Untuk minuman aku suka susu stroberi juga.

 

Q: Do you drink alcohol?

  • Sometimeswell … I think cola also includes alcoholic beverages

 

Q: What is your favorite color and why?

  • Of course purple, pink, and white. I think those colors can be a beautiful gradation.

 

Q: Do you have any pet?

  • Jujur saja aku ini pecinta anjing, namun entah kenapa tak ada niatan sedikit pun untuk memiliharanya. Jadi jawabannya, aku tak punya.

 

Q: What music do you listen to?

  • Tidak terlalu spesifik sih karena pada dasarnya aku menyukai seluruh jenis aliran musik yang menarik di telingaku, tetapi mayoritas playlist di ponselku adalah Pop.

 

Q: What season do you enjoy the most?

  • Autumn, ‘cause I luv the vintage scenery from this season.

 

Q: Describe your family, please.

  • Dad, Mom, Kak Nay dan Kak Jane.

 

Q: What was your first best friend like?

  • My first best friend is Iona. As expected, she’s elegant dan aku sudah bersahabat dengannya sejak aku tinggal di London dulu.

 

Q: How do you like to socialize?

  • Mengajak bicara seseorang meskipun merasa sedikit canggung.

Mingyu : “Tidak-tidak. Dia bahkan terlihat begitu acuh padaku saat pertama kali kita—”

Nessa : “Aasshh … shut up, Kim!

 

Q: What was the most memorable moment in your school-years?

  • Sedikit memalukan memang, namun momen itu terjadi saat Mingyu memilihku sebagai ketua kelas. Padahal saat itu dia adalah senior yang secara jelas bukanlah teman sekelasku. Dasar bodoh!

Mingyu : “HEI!”

 

Q: What traits do you like the most in others?

  • Bersikap ramah padaku dan mau mengerjakan apa yang sudah menjadi tugasnya dengan baik.

Q: What did you want to be when you grew up; and what did you end up becoming?

  • Dokter! Yah … meskipun orang tuaku sedikit menentang cita-citaku ini, tetapi hal itu tak membuat mimpiku goyah.

 

Q: What were you most proud of?

  • Saat aku merasa lebih baik dari orang lain hahaha….

Q: What makes you laugh?

  • Sikap bodoh milik seorang Kim Mingyu, tentunya.

Q: What makes you embarrassed?

  • Kenapa ada pertanyaan seperti ini? Cepat tutup kedua telingamu, Ming! (berbisik) di saat aku mengatakan jika aku rindu padanya. (menoleh ke arah Mingyu) Kau menguping, ya?!

 

Q: What do you feel most passionately about?

  • Writing a story!

 

Q: What did you find terribly scary?

  • Ular—ini lebih ke arah fobia sih—dan hantu hahaha…. Tetapi aku juga pernah membayangkan jika hidupku tanpa kehadiran orang yang aku sayang dan seketika itu membuatku merasa takut akan kesendirian.

Mingyu : “Kau takut kehilanganku, sayang?

Nessa : “Tutup mulutmu atau aku benar-benar akan menendangmu sekarang, Ming!”

 

Q: What annoys you?

  • (berseru antusias) KIM MINGYU!

 

Q: What makes you happy?

  • Melihat semua orang tertawa karenaku.

 

Q: What makes you upset?

  • Di saat barang-barang kesayanganku dirusak oleh orang lain dan tentunya tingkah aneh-aneh dari seorang Kim Mingyu. Seperti sekarang, lihatlah rambutnya. Menjijikan sekali, bukan?

 

Q: What are your bad habits?

  • Childish and moody hahaha….

 

Q: What do you do when you’re angry?

  • Aku tidak akan menyapa mereka, bahkan merasa sangat enggan menyentuh barangnya sedikit pun.

 

Q: If you were an animal, what animal is it?

  • Puppy! It’s a cutie animal kyaaa….

 

Q: What are your favorite holiday destination?

  • Europe? ‘Cause the victorian architecture is so amazing!!!

 

Q: What are your favorite activities during your spare time?

  • Listening the music and writing story.

 

Q: What time do you usually go to sleep?

  • Tidak tentu. Terkadang aku bisa menjadi seorang noctural—kata ini kudapat dari Kak Jane, asal kalian tahu saja—hanya karena sebuah deadline yang menumpuk.

 

Q: What is the first thing that you do when you wake up?

  • Mematikan alarm dan kembali tidur sambil menunggu ibu yang membangunkanku setiap pagi hahaha….

 

Q: If you were to come into money what would you do with it?

  • Membeli novel, mungkin?

 

Q: Who was the love of your life?

  • My family and also this annoying boy, Kim Mingyu.

 

Q: If you have a chance to change your life, will you take it or not? Why or why not?

  • Can I choose “or”? ... Karena jujur saja, aku juga ingin memperbaiki kehidupanku, namun di sisi lain aku sudah nyaman dengan hal yang kumiliki sekarang.

 

Q: Do you have any message and impression that you want to say to your creator?

  • Terima kasih karena sudah memilhku untuk menjadi salah satu di antara sekian banyak original character-mu. Dan kudengar, kau memilih Anne untuk menjadi yang pertama untuk melakukan wawancara ini, ya? Aku iri dengannya. Mungkin ke depannya kau bisa membuatkan aku cerita bersama Hermie—not Mingyu, please hahaha—lagi atau bersama kedua kakakku?

 

Q: Last but not least, what were you doing before you do this interview?

  • Tadi lagi sibuk merajuk pada Mingyu dengan tujuan agar dia dapat memasakkanku makanan lezat, namun tiba-tiba kau datang dan berkata ingin mewawancaraiku. Omong-omong, ini wawancaranya sudah selesai ‘kan? Aku lapar. Apa kau juga merasakan hal yang sama?

Merasa gemas melihat tingkah mereka berdua? Setidaknya hal itu sering terjadi dan seakan sudah menjadi hal yang biasa untuk mereka.

Saya rasa acara ini cukup sampai di sini saja. Sampai jumpa dengan sesi wawancara bersama karakter menggemaskan lainnya :).


Bonus Nessa Han Picture


Bebe’s Notes:

Akhirnya aku berhasil wawancara nih anak. Percayalah, untuk hal mengecat rambut, aku tidak pernah melakukannya sekali pun dan itu kucantumkan di atas hanya karena visualisasi Nessa suka sekali mengganti warna rambutnya. Maafkan kalo di atas ada banyak iklan yang lewat. Untuk Kadyp, maafkan kalo ini absurd banget ya. Terakhir, makasih buat yang udah mampir kesini :).

Big thanks buat Kak Yen yang udah bikin games seru ini ^-^

Warm Regards,

—BaekMinJi93

9 thoughts on “Ask Your Original Character: Talk Time with Nessa Han

  1. NESSA MAI SENSYAIN MAI MUN MAI LAV
    ULANG TAHUN KITA SAMA YA NESS MUAHAHA /kemudian membuat 26th June Squad berempat bersama Mbak Moa (OCku) dan Bebe/
    Kamu sama banget sama aku Ness nggak bisa makan pedes:’)
    Dan Mingyu kenapa kamu ganggu banget saoloh boleh aku usir nga kesayanganmu itu Ness?-_-
    Nessaku yang kucinta~ pujaan hatiku~ -Moa
    ITU DESA KAK BUKAN NESSA GIMANA SIH SENSITIF NIH KALO SOAL NESSA NIH(?)
    Oh, sudah berubah rupanya? Anyway salam kenal Nessa, aku Lee Moa, kita lahir di tanggal yang sama, tahunnya saja yang berbeda huhu /aku sangat iri karena kamu masih muda/ -Moa
    Maafin ya Be OCku emang rusuh, dadah Bebe, dah Nessa XD

    Suka

    1. Hai, Kak Moa! Salam kenal juga, ya… /sambil dadah-dadah cantik/ -Nessa

      Sip sepertinya kita tambah member untuk June 26th Squad yang amat langka itu, Kadyp wkwkwk /lirik Nessa sama Mbak Moa/. Betewe salam kenal juga ya dari Bebe a.k.a wujud nyatanya Nessa Han.

      Karena aku memang alteregonya Bebe banget, makanya aku nggak suka makanan pedes, soalnya Bebe pernah bilang kalo dia bakal sakit perut /lalu ditendang sama Bebe gegara buka aib/. Dan itu si Kiming … BUANG AJA KAK DIA! BUANG! KERJAANNYA GANGGUIN NESSA TERUS! KAN NESSA JADI BETE SAMA DIA!!! -Nessa

      Sepertinya mbak Moa itu kloningannya Kadyp ya? Wkwkwk. Gencana kak OC-mu ngerusuh, setidaknya gak kaya Kiming yang gangguin acara interview pacarnya yang seenak jidat /kemudian dibuang sama kiming/. Thanks udah mampir, Kak ^^

      Disukai oleh 1 orang

  2. Sebagai kakak saya sudah sering melihat perdebatan lucu-tapi-ngeselin Kiming sm Nessa jd pewawancara-nim, harap maklum 😅 -Jane Han- /seret kiming menjauh dr nessa biar interviewnya lancar/

    HEIII NESSA HAN… KAJEN KANGEN KAMUUUU… Wakakakaka betul bgt tuh kalo ud ngambek semua didiemin, stress aku bujuknyaa…

    *berubah jd mode gece*
    Thanks bebe ud dibkinin interview nessa ahahahahaha XD ditunggu interview berikutnyaaaa

    Suka

    1. Sepertinya Kajen terlalu sering liat gimana rusuhnya Ness kalo ketemu sama Kiming 😂😂😂. Maafkan adikmu ini, Kak 😊😊😊
      Kyaaa Ness juga kangen sama Kajen 😘. Padahal kita seatap kenapa saling kangen-kangenan gini ya? Hahaha

      -Bebe side-
      Sama-sama, Kace dan makasih juga udah mau mampir di kerusuhan interviewnya nih anak hehehe

      Suka

  3. Hai Bebe!
    Huhuhu aku suka visualisainya ness masak? ngecat rambut itu hobi oc-ku sebenarnya /re: reyna/ cuma ya visualisanya jarang ngecat rambut /plak

    salam kenal nessa 😊
    klo gakuat sama mingyu lempar aja ke laut /plak

    Suka

    1. Halo, Kak Juls!
      Sepertinya kita kebalikan deh, daku yang gak pernah ngecat rambut ini malah cari visual yang suka ngecat rambut. Sedangkan kak Juls punya oc yang hobinya gitu malah jarang wkwkwk

      Salam kenal juga, Kak Juls. Kalo mau buang Mingyu, buang aja kak. Jangan sungkan-sungkan /flip mate/ -Nessa

      Suka

      1. nah itu sedih bat be padahal kesannya biar kerasa kuat karakternya eh malah gak dapet visualnya sedih :”(

        Gampang nanti aku buangnya ke hatimu aja gimana ness? /plak xD

        Suka

      2. Emang sedih banget dah kalo ketemu visual yang nggak cocok sama karakter oc kita tapi kitanya udah jatuh cinta (?) banget sama dia 😭
        Buang ke hatiku waktu kiming udah ganti rambutnya jadi item lagi ya, Kak 😂 -Nessa

        Suka

Please take your bill here, dear ^^

