I STAN GFriend

tumblr_mnc0bxegvs1qj3fj1o4_500

Firstly, big thanks to Kace who’ve tagged me in this game😀

Another big thanks too to Kak Gy who created this interesting game!😀

::::

::::

  • Apa nama fandom GFriend*? (*untuk pertanyaan-pertanyaan selanjutnya, ganti nama tersebut menjadi nama idolamu)

Buddy. BUDDY is another casual and close word for friend. it shows GFriend wants to be friends with their fans. It fits their group name as well.

 

  •   Apa warna fandom GFriend?

Aku belum yakin untuk hal ini. Seperti yang kita tahu selama ini, agensi mereka pun belum mengkonfirmasi apa warna fandom official mereka. Tapi aku pernah baca di salah satu artikel, ada seseorang yang beropini jika warna fandom mereka antara biru dan emas—hal ini dikarenakan setiap album comeback mereka ada unsur dari kedua warna ini. Tapi kita tunggu saja ya ….

 

  •   Logo GFriend?

Nih  GB selalu ganti logo setiap comeback-nya. Berikut logo-logo yang mereka gunakan sejak debut hingga LOL era:

Season of Glass - Glass Bead era
Season of Glass – Glass Bead era
Flower Bud - Me Gustas Tu era
Flower Bud – Me Gustas Tu era
Snowflake - Rough era
Snowflake – Rough era
LOL - Navillera era
LOL – Navillera era
LOL- Navillera era
LOL – Navillera era


 

  • Tanggal debut GFriend?

Debut MV: 15 Januari 2015 dan Debut stage (on Music bank): 16 Januari 2015

 

  • Awal suka GFriend tahun?

Dari jaman promosi akhir Glass Bead (1 Maret 2015)

 

  • Awal suka GFriend gara-gara?

Ada meme tentang Luhan + Jessica = SinB di facebook :v. Saat itu aku penasaran gegara banyak yang bilang kalo lagu Glass Bead tuh mirip sama Into The New World plus dibilang kalo plagiatnya SNSD. Tapi entah kenapa, aku gak langsung nge-hate mereka. Dan hamdalah, seiring berjalannya waktu mereka berhasil ngebuktiin imej mereka dan terlepas dari status plagiat. GOOD JOB, UNNIE!!!

 

  • Alasan menyukai GFriend?

Aku suka mereka karena sikap profesional-nya. Bayangin aja mereka dari jaman debut sampe era Navillera—kalo gak salah—mereka terus promosi tanpa henti. Meskipun banyak accident di panggung, tapi mereka tetep ngelanjutin penampilan mereka sampe akhir. Inget waktu Yuju, SinB terpeleset, ‘kan? Waktu sepatu Yuju lepas saat perform dan mereka juga tampil di hujan lebat. Pokoknya aku suka mereka karena profesionalitasnya dan juga kocaknya setiap member!!!

 

  • Apakah GFriend merupakan idol group pertama yang kamu sukai? Kalau bukan, grup apa yang sebelumnya kamu sukai? (suka dalam artian suka sampai nge-stan)

Tentu saja bukan. Hahaha. Awal aku suka KPop, aku suka sama SNSD-Suju—as always lah ya :D. Terus abis gitu tahu SHINee dan kecantol sama simbah Minho /PLAK/, tapi sebenarnya untuk SHINee aku udah tahu dari jaman KIFF taun 2010. Terus EXO, pas suka sama EXO labil banget dah. Dimulai dari suka D.O, Kai, Kris, Luhan, Baekhyun, sampe terakhir si Papa cadel a.k.a Oh Sehun seorang. Aku nge-stan EXO dari taun 2013 sampe kenal Sebong dan akhirnya kecantol juga sama abang lider a.k.a S.Coups, si gentleman yang diem-diem hanyutin juga a.k.a Joshua, plus terakhir si visual paling pede yang saat ini rambutnya bikin bete -_- a.k.a Mingyu.

 

  • Album GFriend mana yang menurutmu paling baik? (pilih satu saja)

Season of Glass,  soalnya aku suka semua lagu mereka di sana >.<

 

  • TOP 5 lagu GFriend versi kamu?
  1. Navillera
  2. Me Gustas Tu
  3. Glass Bead
  4. Gone With The Wind
  5. White

Tapi semua lagunya aku suka kok 😀

 

  • MV GFriend terbaik versimu?

Navillera, karena temanya vintage sekali yuhuuuuu >.<

 

  • Performance GFriend di lagu apa yang menurut kamu yang paling best?

Me Gustas Tu. Yerin loncat di atasnya Yuju+Umji daebak sekali.

 

  • Foto GFriend terbaik?

Ini.

g6

 

  •   Siapa bias kamu di GFriend? (boleh lebih dari satu)

Si Beagle Line, Jung Yerin with Choi Yuju plus si innocent Jung Eunha!

12534527_661016970705363_107536345_n cats

 

  • Apa yang membuatmu menyukai Yerin, Yuju, & Eunha*? (*untuk pertayaan-pertanyaan selanjutnya, ganti nama tersebut menjadi nama biasmu)

Untuk Yerin sama Yuju, aku suka mereka karena err … Mereka pakai gaya rambut berponi rata wkwkwk. Dan entah kenapa aku suka saja liat cewe pakai poni karena kesannya lucu plus imut—soalnya saat itu aku juga pakai poni wkwkwk jadi berasa sejenis lah ya :v /PLAK/.

 

Untuk Eunha, waktu itu aku lagi nge-stan banget sama EXO dan kebetulan aku lagi suka bikin fict biasku di EXO. Karena selama ini aku selalu pakai OC buat karakter cewenya dan ini juga pertama kalinya aku bener-bener nge-stan GB (SNSD sebelumnya sekedar suka saja sih gak sampe ngikutin banget infonya :v) jadinya aku nge-kapelin Yerin x Sehun, Baekhyun x Yuju, dan Eunha x Chanyeol yuhuuu. Lagipula aku juga suka Eunha yang kesan polosnya kentara banget.

Tapi meskipun aku lebih dominan di ketiga orang itu, tidak menutup kemungkinan aku juga suka tiga member lainnya. Mereka berenam kocak sekali, aku suka :)).

 

  • •Mari berandai-andai. Di antara member GFriend, siapa yang akan kamu pilih sebagai pendamping hidup? Apakah bias kamu? (Kalau kamu dan grup idolamu ber-gender sama, bayangkan diri kamu sebagai lawan jenisnya)

Bolehkah aku melewati pertanyaan ini?! :v


 

  • Alasan dari pertanyaan nomor 16?

Kita sama-sama perempuan dan jujur bukannya kolot, tapi aku nggak sanggup bayanginnya. Jadi maafkan aku :((.

 

  •   Harapanmu untuk GFriend?

Tetep langgeng sampai selamanya. Semoga jadi GB legendaris, buktikan kalo gak hanya artis dari agensi besar wae yang bisa sukses. Kalian juga pasti bisa, Unnie!!! Fighting!!!


• Grup apa yang kamu sukai* selain GFriend? Siapa biasmu di grup tersebut? (*suka dalam artian sampai nge-stan hehe)

Astaga, banyak! Hahaha …. Kebanyakan rookies ya :))

 

SHINee’s Minho—duh … Simbah kesayangan ❤ ❤ ❤

417419_342807762505960_1708372926_n

 

EXO’s Sehun—si Papa kesayangannya Nessa ^-^

11695950_1609269012655582_5269290267415762082_n

 

SVT’s S.Coups—abang lider idaman :* :* :*

c__data_users_defapps_appdata_internetexplorer_temp_saved-images_f559884505c935b02820a03985de548b

 

SVT’s Joshua—si kalem tapi ternyata gesrek juga :v

tumblr_nrwrs34tnj1tr4f4oo1_400

 

SVT’s Mingyu—si visual yang pedenya tingkat dewa a.k.a pacar nyebelin—tapi—ngangenin—nya Nessa -_-

be840b0dab93f20477ada8d2f3c9e58e1

 

NCT’s Jaemin—dedek beberapa bulan tapi jago banget buat baper dan keinget masa lalu 😥

tumblr_o45k3co2s71ukm9l2o1_540

 

SF9’s Chani—si imut tapi suaranya dalem banget duh! >.<

b603f41c5a9d1eb21038709b73487d6d

 

  • •Last but not least. Grup mana yang pernah kamu sukai*? Siapa biasmu di grup tersebut? (*dan sekali lagi, suka di sini dalam artian sampai nge-stan)

Awal jadi Kpopers itu aku suka sama Suju (Siwon) sama SNSD (Yuri). Terus lanjut ke EXO, SHINee, Seventeen dan GB rookies. Tapi untuk GB rookies, hanya sekedar suka doang. Biasku itu, Lovelyz’s Kei; OMG’s Arin & Binnie; DIA’s Chaeyeon; Pledis Girlz’ Minkyeong, Nayoung, Pinky & Siyeon; WJSN’s Eunseo, Dayoung, EXY, SeolA & Xuanyi; A Pink’s Eunji, Chorong & Bomi; APRIL’s Yena & Jinsol; Gu9udan’s Sejeong & Hyeyeon; Twice’s Nayeon & Sana; Momoland’s Nancy & Jane dan masih banyak lagi. Aku juga suka Boys24’s Changmin & San. Ah sudahlah, kalo bahas bias, Bebe mah gak bakal berhenti :v.

:::::

Okay, it’s time to ber-tag ria!!!

Kak Dyva, Kak Juls, Sintia, Cathlyn, Mayla, Elsa, Beby

Ini asal nge-tag, jadi aku nggak peduli kalian udah buat ini atau gak :v /PLAK/. See ya~

giphy1

Warm Regards,

—BaekMinJi93

6 thoughts on “I STAN GFriend

  1. unch, gfriend! Sama banget! Penasaran sama mereka gegara sinb yg dibilang mirip Jessica.

    Dan, navilerra emang debestlah, lagunya itu asyik dan enak gituuu.

    Be, btw, masih ada typo got7 hehehe

    Suka

    1. Sepertinya kita senasib kak Nad 😂. Dan navillera tuh nyandu banget di telinga 😍. Untuk typo, salahkan Bebe yang terlalu meng-copas hasil kerja keras milik Kace /kemudian ditendang/. /Maafkan aku kakkk/
      Thanks udah mampir, Kak Nad ^-^

      Suka

Please take your bill here, dear ^^

