[Ficlet] The Secret Of Birthday

2016-09-12-15-11-21

— THE SECRET OF BIRTHDAY

©2016, BaekMinJi93

 .

Starring with

Birthday Prince SHINee’s Choi Minho and OC’s

 .

| AU! – Fluff – Marriage Life – Romance – Slice Of Life | Ficlet | General |

.

Disclaimer

This story purely mine.DON’T BASHING AND DON’T PLAGIARISM!

Happy reading ….


Ups! Sepertinya Minho baru saja membocorkan sebuah rahasia besar milik keluarga kecilnya pada kedua balita tak berdosa itu.


Ada yang berbeda dengan Minho hari ini. Alih-alih menampakkan raut berbinar secerah mentari kala menyinari bumi pertiwi, pria itu malah memilih untuk memasang raut mendungnya. Dengan topi kerucut di atas kepala yang bertuliskan, Happy Birthday, Choi Minho—tak lupa dengan desain khas ulang tahun, sang leader menghampirinya.

“Kau kenapa?” tanya Jinki hati-hati. Bukannya menjawab, Minho menggeleng pelan. Merasa tak puas, sepatah pertanyaan kembali diterima pria Choi tersebut. “Apa kau ada masalah, Bung?”

“Sedikit,” sahutnya lemah.

“Dengan Hanna?”

Jinki mencoba menebak meskipun dirinya tahu akan jawaban yang akan diberikan salah satu anggotanya tersebut. Tak mempunyai pilihan lain, pria pecinta ayam tersebut hanya menepuk bahu Minho pelan. Di balik suara Kibum yang mendominasi ruang latihan mereka, sempat terjadi keheningan di antara keduanya sejenak sebelum akhirnya sebuah dering ponsel berhasil mengisi sela keheningannya. Merasa familiar, Minho pun merogoh saku celananya.

.

From : Hanna

Bisakah kau pulang cepat hari ini?

 .

Singkat, padat, dan jelas—bak salah satu materi pelajaran sastra yang Minho pelajari waktu sekolah menengah dulu. Meskipun begitu, kini sebuah tanda tanya besar berhasil dicetak oleh sang benak.

Hyung, latihan hari ini sudah selesai ‘kan? Bisakah aku pulang sekarang?”

***

Meskipun ini merupakan kediamannya sejak dua tahun yang lalu, namun Minho merasakan sebuah sensasi asing dari biasanya. Tak ada lagi kehangatan yang tercipta sehingga membuat debaran jantungnya berpacu dengan cepat dari biasanya. Kedua tungkainya melangkah ragu bagaikan sang pencuri yang takut akan sang pemilik rumah menyadari presensinya.

Namun lagi-lagi Minho merasa ada yang aneh. Sebuah aroma lezat merasuk ke hidungnya yang sontak hal itu membuat dirinya mengernyitkan dahi bingung. Sejak kapan Hanna pandai memasak?

Sayang?” panggil Minho hati-hati dan sempat ada rasa canggung di hati mengingat argumen hebat mereka berdua kemarin malam.

Merasa terpanggil, seorang wanita dengan apron berwarna jingga yang melekat di tubuhnya tersenyum lebar menyambut kedatangan sang suami.

“Kau sudah datang? Ayo kemari.”

Hanna segera meraih lengan Minho dan mengajaknya ke dapur guna menunjukkan seluruh hasil kerja kerasnya hari ini. Dan betapa terkejutnya pria itu kala mendapati tak hanya istri dan juga dirinya sendiri di dapur ini. Entah sejak kapan kedua adik kembarnya, Minji dan Minri, tiba di sana.

Saengil chukha hamnida. Saengil chukha hamnida. Saranghaneun uri Oppa, saengil chukha hamnida.

Seluruh insan di sana mendendangkan lagu ulang tahun untuknya tanpa terkecuali, termasuk kedua keponakan kecilnya, Oh Seryung dan Oh Seri yang tak pelak secuil rasa haru terselip di hati Minho saat ini.

“Terima kasih,” ucap Minho tulus dan mengundang senyum mereka mengembang.

Sedetik setelahnya, Minho menutup kedua matanya dan memanjatkan sebuah harapan. Hal itu berlangsung sedikit lebih lama dari biasanya, hingga akhirnya sebuah celetukan manis bersumber dari sang balita kembar.

Ahjussi, kenapa lama sekali, huh? Kami segera ingin memakan kue itu sekarang.”

Mendengar pengakuan lucu dari sang balita dan juga sebuah teguran kecil dari sang ibu pada kedua malaikat kecilnya, membuat Minho seketika tersenyum lebar.

“Baiklah, asalkan kalian mau berjanji satu hal. Karena Ahjussi pikir ini hasil masakan pertama kali milik Hanna ahjumma, kalian harus menghabiskannya tanpa sisa sedikit pun. Janji?”

Ups! Sepertinya Minho baru saja membocorkan sebuah rahasia besar milik keluarga kecilnya pada kedua balita tak berdosa itu. Jadi jangan salahkan jika beberapa kali pukulan diterima dengan senang hati oleh dada bidangnya.

FIN

 Bebe’s Notes:

Happy 26th birthday, SimbahQ >.<

Wish you all the best and God bless you ^.^

Warm Regards,

– BaekMinJi93

Iklan

One thought on “[Ficlet] The Secret Of Birthday

  1. Wait, sejujurnya aku ndak ngerti dengan maksud dua paragraf terakhir… ._.

    But, baca awalnya itu bikin aku senyum2 sendiri 😂😂 bayangin minho kek apa gitu pake topi ultah… Kek “dahell imma doing here w/ this stupid hat…” wakakaka
    Dan aku bayangin mbak hanna mukul dada si minho smbl malu2 gitu.. Imut ahahha

    Nice fic be! Keep writing yaaaa..
    Dan selamat ultah untuk simbah minho 🎂🎂

    Suka

Please take your bill here, dear ^^

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s